sumprit!!... rasanya enak bgt..

16-11-2005

huuumm...
hari ini hari masuk kantor eeuuuyyy....
abis mudik kit kemaren.. he he eh.. mayan...
akhirnya ketemu eyang juga.. T_T...
++ ketemu sepupu2 gw tercinta....
uuggghh senangnya....

ceritanya berangkat mudik itu... hari jumad malem....
tgl 11 an ...
pulang kantor malem pula....
hehe he.. nunggu tukik ampe malem.. tapi gak ketemu.. nasip2.. T_T

jam 9 sampe rumah..
langsung di kejar2...

nyokap: oi buruan oi.. belum packaging..
gw: he he he.. bentar yak.. masih cape neegh *garuk2* + nyengir..

sampe rumah langsung nyalain komputer...
colokin telepon seluler... backup data... isi lagu... he2....
du di da di dam...

jam 1030 backup blom selesai...
gelo... euuuyy..
ini hp gw yang lemot...?
komputer gw yang lemot...?
ato usernya yang lemot.. ?
hi hi ih hi...

jam 1030 langsung jalan..
naik big bird ...
cuman ber-7 padahal..
*geleng2*....

jalan sampe cempaka putih sekitar jam 10:30...

waaaaa....
ternyata sodara2 ku semua sebangsa dan setanah air sudah pada berkumpul...
T_T terharu saya + bingung... ( tar gw duduk di mana yak he he he )

ciiiiatt...
dalam sekejap bis BIG BIRD <== sekarang pake hurup besar biar keliatan GEDE!...
penuh sesak tak terkendali <== yang ini meng-ada2...





akhirnya gw dapet kursi paling belakang...
hi hi hi i.. luck of me..
gw cuma duduk be 2 ama kk gw...
dia dapet kursi be 2 tapi di pake sendiri...
and gw dapet kursi ber 6 gw pake sendiri... wakakaka.. hip hip hore....

ummmm....
sayang...
gw lupe moto jadwal mudik... <== FYI.. ada jadwal mudik segala *geleng2*

kalo gak salah hari pertama kita... langsung ke borobudur...
aaghhh.. saya sudah lama sekali tidak ke sini... kangen sekali..
hehehehe.. saya sangat bersemangaaaat!!!!!!!....

perjalanan lumayan gak suntuk.. soalnya di tangan gw.. ada 'klowor'( nama baru buat si hp )
yang slalu menemani, padahal itu hari si klowor belum gw kasih makan... he he he...

dodol emang gw .. pulang kantor bukan ngasih makan klowor malah transver lagu.. ^^

sampe borobudur sekitar jam 12an lewad....
sampe2 langsung.. peregangan.. alias nguleeeet... ^^

sampe langsung absen siang terus makan....





GILAAAAAAA!!!!....
gw makan ber-7 abis cuman 30k duangks.... *geleng2*..
gw makan pecel + freshtea + kerupuk + peyek...
yang lain kuran glebih sama kya gw...
GILAAAAAAA!!!!.... <== copy paste dari atas.. ^^

langsung aja gw naik dengan cemangatnya.. <== saking semangat.. jadi cemangat..

ciaaaat....
si klowor langsung beraksi dengan mantabnya..
sayangnya ajah.. kk gw "rada2" dodol ngoprasiinnya.. T_T...
hasilnya.... pic gw gak ada yang keren de' tuh T_T





cepret.. cepret.. cepret.. ampe bego...
si klowor di set kwalitas jadi medium T_T...
gara2 kebanyakan lagu... he he he....

hahahaha... <== ceritanya gw ketawa...
gw berhasil megang tangan yang ada di dalem candi..
heh eh eh e....
tau de' ngaruhnya apa....
banyak yang pada megang2 soalnya....
egh gw bisa peggang .. uhuuuuyyy... he he he...

turun dari atas kecapean...
gara2.. pas balik musti lewad ke pasar uler <== gung?.. kok lo ngasih nama se'enak jidad seegh?
abis BT bgt... pasar nya sih kecil... tapi di suruh muter2 gitu ampe bueeeteeee...

jam 5 an sampe jogja...
langsung de tuh absen sore... terus byur2...
kita 'ngetem' dampe jam 7-an...
terus langsuung ke malioboro...

yak nanti jam 22 kita kompol lagi di bis yak...
sodara2 sekalian.. ^^
IYAAAAAAA.....

jalan2... jalan2.. yak cape juga...
gw gak terlalu exciterd seh...
dare dolo ampe bosen jalan2 di sono...
isinya itu2 doang...

gw cuman dapet 1 batik 'tok'
mo cari gelang buat bayu.. males...
ya gitu de'
capeeeee....

jam 11 kita jalan lagi...
sekarang kita ke keraton selatan...
bokap gw bilang disana ada kumpol2 seru anak muda..

nah di sini neegh seruuu....

jadi gini..
ditengah alun2 ada yang naanya 2 poon beringin...
terus.... kita harus ngelewatin kedua beringin itu dengan mata ketutup...

sounds it's eazy....

but....
wakaka..se-ru..

gw dah pernah denger se belum nya... tapi gak pernah ada kesempatan coba...
sekarang mumpung rame + ada kesempatan , coba de tu gw...

pertama gw perhatiin lucu juga yah orang2...
udah luuuuuuruuus.....
egh pas dah mo sampe langsung pada belok....

ada yang nyasar pula....
hiiiyaaaa..

langsung ajah gw coba...
sewa penutup mata = 3k ...
sewa kk gw buat jagain gw kalo nyasar/nabrak = chicchoc coklat ^^

sayang ajah klowor lagi bawel malem itu...
'oi lo tar jagain gw yah.. kalo mo nabrag, lo sambit aja gw..'
'mau mau mau....' <== kk gw lebih semangat nyambit gw dari pada jagain T_T...
'tapi lo rekam de' tu gw pake hp..., biar lucu kalo nyasar/nabrag, okeh?'
'kagak bisa.. dodol..., sekarang tuh malem... hp lu tuh buluk..., kagak bisa!'

weq...
ya udah jalan de tuh gw... T_T, tanpa ada yang mengabadikan... hisk2...
ciiiiiaaatttt.....

pertama gagal..
gw nyasar cukup jauh....
kalo diterusin gw bisa nabrak bapk2 naik sepeda..
yang lagi cengar-cengir.... ngeliatin gw...

yang kedua gagal juga....
hampir nyebur empang and bergumun dengan kodok sawah bisa2...

yang ketiga.. juga...
hampir aja jempol kaki gw kelindes mesin giling....

setelah menyoba sekitar 19362 kali...
akhirnya berhasil... hore2.. hore... hore...

nb:
semua itu dusta.. ^^
gw coman coba 2 kali ...
alhamdullilah yang ke 2 bisa... he he he.. mayan...

yang kedua hampir sama kaya yang pertama...
'oi gile lo, lo dah nyasar jauh tuh..., egh terus balik kemarih'
'he2..'

terus kalo udah bisa lewatin itu.. ngaruhnya apa gung...?
'auk....'
*garuk2 kumis*

umm...
sekitar jam 12 an cabut dari jogja...
langsung menuju... blora....
ini emang tujuan kita2 orang pada mudik...
pada mo ketemu eyangnya - eyang... <== huum sounds like fery old





sebelum sampe blora .... kita mampir dulu ke bleduk ungu <== kalo gak salah..
maap gw juga belum sempet baca bukunya he he...

jadi di sana ada .. lumpur.. yang keluar2 gasnya gituh..
kaya bubur lagi di panasin.
'ngeletup2' <== mulai de' ngeluarin bahasa2 aneh ^^...
tapi ini di lumpur...
pokoknya gitu lah...

minggu -13-11-2005-
jam siang (lupa) sampe blora....
salam2.... nyekar eyang...

trus makaaann... he he he..

diblora gw gak terlalus seneng ... soalnya orang2 gak terlalu deket..
yang seru di sini... cuman satenya duang.. he he he..

pas lagi pak'de gw pidato ...
gw ama kk2 + kk ipar gw... cabut.. cari makan ^^..
abis gw laper bgt..

langsung de tuh kita cabut makan sampe bega..
jadi sitemnya gini...
kita setiap orang di kasi piring 2...
satu buat bumbu kacang
satu lagi buat nasiiii...
satu piring lagi buat sate ( buat rame2.. 2-3 orang )

nah si tukang sate..
dia bikin sate terus di taro di piring ke-3 sampe kita selesai makan...
umm.. bingung bacanya gak seeh...?
kok gw bingung nulisnya yag...!

pokoknya gitu de...
kalo pirin ke-3 kita abis... langsung di isi..
abis.. di isi.... abis... diisi..
gitu terus ampe beegoooo...
udah gi enak pula satenya...

pokoknya kenyang de'
he he he....

tapi...

kk ipar gw : kok dikit amat makannya?...
kk gw : wwaaaa... tukang satenya melecehkan kita tuh....
terang2 belom selesai... kok dia udah selesai bakar sate...
gw : *ngangguk2*... + megang perut...

okh iya...
gw di blora bersatu dengan kk gw yang cowo...
kita emang janjian di blora...
rencananya.. kita sekeluarga pada naik bis...
terus dia nyusul di blora naik pesawat...
curraaaangggg....

dari blora...
kita pisah sama rombongan bis...
rombongan bis langsung pada balik ke jakarta (saat itu hari minggu siang)

kita sekeluarga langsung pada cabut ke jepara(mayong)

ini yang gw tunggu2....
di mayong ada eyang gw.. tercinta.. hiks2.. + sepupu2 gw.. tercinta juga.....

ugh... jadi sedih lagi....

sampe di mayong kurang lebih jam 8 an...
rada nyesel juga seegh gak mampir ke pati.. makan gandul + soto...
hu hu hu huu...

tapi gila benerr...
pati jadi rame bgt..., ampe gak ngenalin...

sampe mayong..
langsung disambut khalayak rame...
teeettt... teeereeeteeet.. hore.. hore... hore...

ada bude2 gw ada ponakan gw + sodara2 spupu gw...
yang dari pati dateng, yang dari semarang juga numplek blek..

waaa.. rameeee..
yang dari jakarta kurang atu.. T_T...

langusng de gw salam2 ... he he..
sekitar jam 930 an gw langsung ambil posisi buat tidur.. ^^ ..
cape bgt..
he2...

paginya bangun buat absen pagi....
terus tidur lagi ampe jam 730 an.. heheh..
di sana 730 an dah pagi bgt..
sebenernya bukan pagi suasananya tapi gak enak ama orang2nya.. ^^
dari dulu emang biasa...
gw + kk2 gw slalu gak enak sama...eyang... dari dulu slalu ontime kalo absen..

yah jadi kenangan seegh...

ape kk gw yang paling TUA!... bilang..
'bu, nanti aku bangunin yah, ampe bangun..'

gw ketawa aja dengernya.... wakakaka...
emang sih dia paling susah bangun... he he...

senin -14-11-2005-
bangun pagi.., binggung mo ngapain...

'oi.. mo ikut ke pasar gak..?'
'umm.. mau deh'

sumpah big mistake gw jawab mau!..
yang kebayang di otak gw...,
yah pasar lah... gw bisa cari barang2 aneh di sana..

TAPIIIII!!!....

hiyaaa.. pas sampe sana...
ternyata yang ada adalah pasar...sar!
bener2 pasaaaar...
TIIIIIDAAAAAK!!!...

untung, spupu gw memahami hati ini dengan sepenuhnya...
jadi di pasar kita gak lama2...
yang bikin lama..
cuman...
nyokap gw ilang.. he he he..
tau aneh bgt...

tapi setelah 2 hari 2 malam.. akhirnya kita bertemu lagi..
he2..

pulang naik pasar kita naik delman..
emang gw dasar kampung....
dah lama gak naik delaman roda 2...
bwaannya ketawa mulu...

note:
delman roda 2
-spesifikasi : roda cuman 2
-lokasi : bisa di blora, jepara, dll
-kelebihan : lebih enteng, gak boros roda...

delman roda 4
-spesifikasi : roda ada 4
-lokasi : biasanya di jogja
-kelebihan : lebih stabil

...
malemnya di mayong kita makan ikan bakar..
pertama gw parno bgt..
soalnya tempatnya lumayan jauh dari rumah dan jauh dari peabadan..
udah gitu tempatna terpencil pula...

tapi itu semua di luar dugaan...
kita makan di tempat yang gak jelas namanya apa...
ada empang2.. kecil ( mungkin buat pada mancing kali ya' )
udah gitu pertama yang jual gak ada pula alias gak keliatan...

yang turun pakde gw duang..
setelah 5-10 menit bergumun dengan si penjual,
akhirnya pakde gw memberi tanda2...
'piiiwiiiit....< == ceritanya siul
'ayo turuuuuunnnn...

he he...
ciiiatt.. trun de tuh...

15"... makanan gak keluar.... krik.. krik...
20"... minuman duang keluar... krik.. krik...
35"... piring2 keluar... krik.. krik...

45"... zzz <== gw tidur... ^^

sepupu gw dah bilang...
iyah de', biasanya ada yang 2 jam nunggu baru keluar makanannya..
kemaren-kemaren malah ada yang 1 hari 2 malem baru keluar... makanannya ... ^^

yak akhirnya sekirar 1 jam-an..
makanan keluar.. he he he.. uhuuuyy...





ada gurame bakar and gurame goreng...
intinya...
kita makan gurame malem itu...

dasar gw kampung emang ....
dare dulu gw paling males kalo makan ikan...
ribet, banyak durinya...

tapi setelah di 'iming2-ngi' sama chetz..
plus coba2 makan di LG...

maka malam itu.. terjadi pembantaian besar2an terhadap mahluk yang bernama gurame ^^..

sumprit!!... rasanya enak bgt..
terutama yang gurame bakarnya...
ada kecap2nya gitu... enaaak.. yuummyy....
gw nambah sampe 3x... he he...





sms chitra agh...
wakaka...

balik dari makan...
langsung 'leyeh2'...
gak lama.... sepupu gw keluar rumah ...
balik2.. bawa kerang hijau...
*geleng2*...

emang sih... pas tadi pagi di pasar...
sekali lagi.. PASAAAR.... T_T...
gw ngeliat ada yang jual kerang coklat....

egh masak, dia jual cuman 100 perak..
udah di bungkus + udah mateng..
sepupu gw mungkin iba meliat gw...






gak lama kemudian, kerang hijau... siap sedia untuk di santap...
tapi gw dah' bega ...
pembantaian gurame, masih tersa bgt...

gw cuman nyolek.. kerang satu biji....
selebihnya gw serahkan kepada nyokap + kk gw yang cw...
*geleng2* ini sekeluarga, isinya makan duang kali yak...

selasa -15-11-2005-
sekitar jam 8 pagi...
bule'k gw yang dari semarang dateng...

yap2..
perjalanan berikutnya..... SEMARANG!....

sediih...
musti pisah sama eyang + sepupu gw...
gak tau kapan bisa ketemu lagi...T_T...
hiks hiks..

jam 9 an,
jalan de tuh ke semarang,..

sebelum sampe semarang, kita nge-tem dulu di kudus...
cari2, jenang sama soto kudus...
muter... muter dan muter...
kita gak nemu soto kudus...
SIAAAAALLLL....

makan soto ada adalah salah satu agenda gw pulang mudik.. ^^
emang sih bukan soto kudus...
tapi.... T_T.....
hiks hiks...

auk jam berapa , kita sampe ke semarang...
tujuan pertama...
makan soto....
sebenerna gw sempat protes..
sama pimpinan rombongan...
'oi, di semarang gw mo makan ketupat telooooorrr yaaaaaa! ^^..'
tapi gak ada yang dengerin...
SIAL!....





makan soto pake sate kerang..
yuummyy...
enak2.. enak....

abis makan soto langsung balik ke rumah yang di semarang...
sekitar jam 3an ... nge-tem.. nungguin je****...
waaa... kok gak ada tukik yak..
hiks hiks...

jam 430 an meluncur ke bandara...
sampe jakarta jam 730 an....

kelaperan...
sampe rumah jam 9an ..
langusung nonton tipi...





dirumah kelaperan...
kerena baru pada balik dan udah kemaleman...
egh mentok2..nya
makan indomie...
hiks hiks

Sapi_duduk keep smile

Popular Posts

Memory Transcend