ANDAI INI RAMADHAN YANG TERAKHIR

re-post untuk ke3x nya:

Sebuah syair dari seseorang yang bahkan aku tak mengenalnya.

ANDAI INI RAMADHAN YANG TERAKHIR

wahai dikau...renungkanlah engkau akan nasib diri
wahai qalbu...sedarkah engkau akan gerak hati
wahai akal...terfikirkah engkau akan apa yang bakal terjadi
andai ini merupakan Ramadhan yang terakhir kali
buatmu sekujur jasad yang bakal berlalu pergi
tatkala usia bernoktah di penghujung kehidupan duniawi
apabila tiba saat tepat seperti yang dijanji Ilahi
kematian...adalah sesuatu yang pasti

andai kau tahu ini Ramadhan terakhir
tentu siangnya engkau sibuk berzikir

tentu engkau tak akan jemu melagukan syair rindu
mendayu..merayu...kepada-NYA Tuhan yang satu
andai kau tahu ini Ramadhan terakhir
tentu sholatmu kau kerjakan di awal waktu!
solat yang dikerjakan...sungguh khusyuk lagi tawadhu'
tubuh dan qalbu...bersatu memperhamba diri
menghadap Rabbul Jalil... menangisi kecurangan janji
"innas! olati wanusuki wamahyaya wamamati lillahirabbil 'alamin"
[sesungguhnya solatku, ibadahku, hidupku, dan matiku...
kuserahkan hanya kepada Allah Tuhan seru sekelian alam]

andai kau tahu ini Ramadhan terakhir
tidak akan kau sia siakan walau sesaat yang berlalu
setiap masa tak akan dibiarkan begitu saja
di setiap kesempatan juga masa yang terluang
alunan Al-Quran bakal kau dendang...bakal kau syairkan

andai kau tahu ini Ramadhan terakhir
tentu malammu engkau sibukkan dengan
berterawih...berqiamullail...bertahajjud...
mengadu...merintih...meminta belas kasih
"sesungguhnya aku tidak layak untuk ke syurga-MU
tapi...aku juga tidak sanggup untuk ke neraka-MU"
oleh itu duhai Ilahi...kasihanilah daku hamba-MU ini

andai kau tahu ini Ramadhan terakhir
tentu dirimu tak akan melupakan mereka yang tersayang
mari kita meriahkan Ramadhan
kita buru...kita cari...suatu malam idaman
yang lebih baik dari seribu bulan

andai kau tahu ini Ramadhan terakhir
tentu engkau bakal menyediakan batin dan zahir
mempersiap diri...rohani dan jasmani
menanti-nanti jemputan Izrail
di kiri dan kanan ...lorong-lorong ridha Ar-Rahman

duhai Ilahi....
andai ini Ramadhan terakhir buat kami
jadikanlah ia Ramadhan paling berarti...paling berseri...
menerangi kegelapan hati-hati kami
menyeru ke jalan menuju ridha serta kasihsayang mu Ya Ilahi
semoga bakal mewarnai kehidupan kami di sana nanti

namun teman...
tak akan ada manusia yang bakal mengetahui
apakah Ramadhan ini merupakan yang terakhir kali bagi dirinya
yang mampu bagi seorang hamba itu hanyalah
berusaha...bersedia...meminta belas-NYA


andai benar ini Ramadhan terakhir,
MAAFKAN SEMUA KESALAHAN YANG PERNAH AKU LAKUKAN



Selamat datang.... >~^^~<
Sapi_duduk keep smile

AFK byur2.... another unimportant thing ^^

minggu 11:48...
sedang mencari pencerahan...
egh ada yang ngajak gelud...
ya bungkus deh kalo begitu.. hehehee...
gak penting sungguh ^^


Show Recent Messages (F3)
Ary Hidayat: Ary Hidayat & Keluarga meminta maaf atas segala perbuatan dan ucapan yang mungkin secara tidak sengaja (meskipun munkin direncanakan... Heheheheheh..) menyakitkan hati teman2... Minal aidzin wal faidzin, sahabat... May we always be a good friend like today...
agung_aja: tsah udah pake imbuhan & keluarga
agung_aja: tsaaah
Ary Hidayat: Hihihihiihihih
Ary Hidayat: Iya dong...
Ary Hidayat:

agung_aja: sama2 yah ri...
agung_aja: kadang gw suka kasar...
agung_aja: suka main tangan
agung_aja: suka pukul sembarangan dan meludahi muka orang seenak jidad
agung_aja: maaf yah
agung_aja: ...
agung_aja: umm...
agung_aja: ini ari mana yah
agung_aja: *garuk jempol kaki
Ary Hidayat: Iya gung...
Ary Hidayat: Gue juga minta maaf...
Ary Hidayat: Kadang2 gue suka masang bom ditempat umum, nembak2in orang, jadi teroris...
Ary Hidayat: Semuanya terjadi begitu saja...

agung_aja: memang
agung_aja: masa lalu biar lah berlalu...
agung_aja: masa datang biar lah menjadi tantangan....
agung_aja: masa sekarang biar lah jadi masa perang...
agung_aja: mengingat2 masa lalu...
agung_aja: bayar lah utang mu yang dulu dulu
Ary Hidayat: Kalo ingat utang
Ary Hidayat: Punya benda2 tapi masih merasa kurang...
Ary Hidayat: Apalagi kalo sekarang
Ary Hidayat: Diingetin lagi masa perang
Ary Hidayat: Untunglah orang baik hati kaya saya tidak pernah berang
Ary Hidayat: abis kalo berang palanya dipentokin ke karang...
Ary Hidayat: Dengan orang curang, yang ga pake kutang...
Ary Hidayat: Yang suka makan kentang

agung_aja: gedumplang2
agung_aja: gw datang hanya untuk melengkapi...
Ary Hidayat: Byar prak kumprang
agung_aja: memberi arti pada hal2 tak berperi..
agung_aja: jadi jangan deh lu lari kesana kemari...
agung_aja: kl gw kesel jgn sampe lu gw kebiri...
Ary Hidayat: Karena lu kagum ma ari?
Ary Hidayat: Karena kl lo kebiri, jadinya tinggal sejari
Ary Hidayat: Tapi walaupun sejari, yang penting gw kemari pake merci
Ary Hidayat: Yang nemenin prisillia sissy...
Ary Hidayat: Ato leonardo da vinci
BUZZ!!!
Ary Hidayat: Wooooo cupu...

agung_aja: ogh kejam nya duniaaa...
agung_aja: pagi2 sudah harus berpikir keras memeras otak..
agung_aja: mememikirkan hat tidak penting bersama ary...
agung_aja:
agung_aja: ogh kejamnya dunia...
agung_aja: kenapa engkau tega sekali kepadaku...
agung_aja: kenapa harus mengenal ary dalam hidupku...
agung_aja: hu hu hu huuuuuu tahuuuuuuuuuuu *mulut monyong
Ary Hidayat: Dunia tidak sekejam itu
Ary Hidayat: Bila ary bersamamu
Ary Hidayat: Yang tega adalah dirimu
Ary Hidayat: membiarkan ary selalu begitu
Ary Hidayat: Oh ary, memang keren selalu
Ary Hidayat: Nan ganteng dan selalui berpadu
Ary Hidayat: Dengan para wanita yang cukup mampu
Ary Hidayat: Mengimbangi kerennya yang selalu diganggu
Ary Hidayat: Meskipun begitu dia selalu berperilaku
Ary Hidayat: Rendah hati tidak sombong dan berguna selalu
BUZZ!!!
Ary Hidayat: Hahahhahahaha

agung_aja: hay hay ari...
agung_aja: aku sudah kehilangan akal...
agung_aja: akal sehatku mati...
agung_aja: mati bersama indahnya dunia fana nan idah ini...
agung_aja: hay ari
agung_aja: haruskah ku band dan ku delete acount mu di YM ku tercinta ini????
agung_aja: HA!!!
agung_aja: KATAKAN!!!!!
agung_aja:
agung_aja: tapi tidak
agung_aja: tidak ary... TIDAAAAAAAAAAk
agung_aja: itu tidak akan membuat mu jera
agung_aja: dan itu ga-kan kulakukan
agung_aja: hanya perlu status BUSY untuk membuatmu bungkam...
agung_aja: sebungkam indah nya mentari di pagi hari


---------

jam 11:55...
ary langsung idle gak ada tanda2 kehidupan...

jam 11:55...
pencerahan tak kudapat...
malah mules yang datang menghadang ... f>,<

sia-ul lu ri...

dam!.. sepertinya ary idle mamanggil bantuan....
apakah ary + sasty akan bergabung??...
apakah??? unta kalu jatuh miring gak akan bisa bangun? dan akan mati??...

APAKAAAAHHHHH???....

sebelum semua itu terjawab...
sebelum ary bergabung sama sasty...
dan seblum si unta bangun dari jatuh miringnya....
sebelum semua itu terjadi
gw ganti status dulu menjadi
CIAAAAAAAAAT...
: AFK byur2....

kabuuuuuuuuuurrr... ^,^

Sapi_duduk keep smile

tau kah anda?.... [edit]

tau kah anda?....
susu murni lebih bagus vitaminnya dari susu bubuk?
dan susu bubuk vanila lebih bagus vitaminnya dari susu bubuk coklat?

dan tau kan anda,
bahwa susu bubuk vanila tidak bisa langsung di buat dengan air dingin?,

apakah anda menyadari, bahwa!...
sesungguhnya, snickers kemasan isi 5 dgn netto 175gr ternyata jauh lebih mahal dari pada snickers kemasan satuan netto 59gr?

dan ternyata mahluk yang mempunyai leher panjang atau yang biasa orang sebut sebagai je-ra-pah ternyata tidak bisa bersin!
( mulai gak nyambung infonya!... _ _a )

7310302770 <== nomer apakah ini?... dan kenapa ada disini?...*garuk2 pinggang kanan bawah*

-------------------
[edit 20080829 22:10WIB]
reason edit = ternyata salah info...
kakakka ternyata salah info.. mengenai si jerapah...
ternyata si jerapah bisa bersin euy.. jakakakakaka..
hebat yang cari hebaaaaaaaaaaaat....

more info mengenai jerapah klik aja di marih
-------------------

Sapi_duduk keep smile ^^

iseng f^^...





kirim dolo agh sebelum tidur....
desain baju buat outing besok..
sapa tau ada yang mo pake ^^


uhuuuuyy



sumprit badan gw rontok tak beraturan gini...
jam 22:15... TIDUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUURR

males mode on

dan sekarang gw bingung mo ngapain ....
males mode on neeeegh..

SOS





Selamat datang ...

kangen...
yah gw kangen ....

InsyaAllah tak lama lagi kita ketemu ...

semoga pertemuan kali ini lebih baik dari pertemuan kita yang terakhir...
"semoga"

** 18:30 mesjid PI 20080816

hajaaaaaaaaaarrrr... grrr,,,,

** naruto - kanashimi wo wasashisa ni <== artinya apaan c?.. *garuk2 kumis*

dimulai deri kata2 hajaaaaaaar...
akhirnya sekumpulan orang dari sekte aneh ini pergi ke festival bango hhohohho..

festival yang menurut mitos yang beredar adalah festival makanan ato jajanan pasar, kalo gak salah ini udah 2 ato 3 kali di ada-in, taon kemaren kalo gak salah juga di adaiin dilapangan banteng, gw gak sempet kesana kk gw duang yang cw yang kesana huhuhu...

singkat kata singkat cerita kita berangkat dari markas menuju TKP sekitar jam 7 malam, semua perlengkapan sudah di persiapkan, dari beli minum dulu di kantor, makan siang jgn banyak2, pembagian personil, target modus operandi, tempat mendarat di mana plus SOPnya sudah di buat dan di jilit, komplit deh, semua sudah di siapkan dengan cukup matang dan tidak ada kata mundur heheheh..,

e'baru juga mau berangkat e ' gile udah macet bgt, apa mungkin karena hari jumad plus juga bareng sama tanggal 8-8 08 kah?
di liat dari atas MBM udah panjang tak terkira gitu macetnya huhuhuuh.... tahuuuuuuu.. suram nih kayaknya....

masa 'brangkat jam 7 sampe senayan jam 8...
gubrag... suram ya kan...
seharusnya kan brangkat jam 7 sampenya jam 7:55...

karena yang ikut lumayan banyak makanya di bagi jadi 3 kloter;
kloter pertama : "beruang lapar turun gunung"
kloter kedua : "monyet sakti pemakan segala"
kloter ketiga : "gajah mati meninggalkan gading" <== paling gak ada hubungannya ^^

tahap awal adalah tahap pendaratan,
rencananya kita akan bertemu lagi di fx sebagai tempat mendarat, karena kita takut rame bin crowded di lokasi TKP...
tapi apa bisa di kate... malang tak dapat di raih, untung juga boro-boro bisa di dapat, rencana tinggal rencana ALLAh juga yang menentukan hasil akhirnya (sajak aneh f>,<),
jalan ke fx macet juga makanya kloter pertama mengambil manuver di luar dugaan, saat melihat pintu masuk senayan sepi mereka langsung parkir masuk ke dalam senayan... yan.. yan.. an.. *echo*

sempat hati yang gundah gulana putra petir ini ingin meng-ekori kloter pertama... tapi meng-ingat, me-nimbang, dan menggg.... ingat lagi, lalu menimbang lagi... dan meng.... ingat lagi... lalu tidak lupa intuk menimbang kembali... begitu terus sampe 912893 kali
huhuhuh..

akhirnya gw putuskan untuk tetap di fx, gw musti fokus dengan rencana awal (sebenrnya c lebih tepatnya gak bisa muter ^^), abis males juga parkir di dalem. dari kejadian2 yang kemaren2 dapetnya parkir pararel, udh gitu tarip nya gak jelas, belum keluarnya, muacet karena keluar bareng semua, cape deh... sungguh *tangan di kepal*

ciat... sampe fx ternyata mo parkir juga rame, kayaknya yang berpikiran sama kaya kita gak sedikit nih, tapi dengan sedikit ke-lihay-an dalam menggendarai kuda agar baik jalannya... gw dapet juga parkir di p1 ho ho ho *tangan di pinggang*

abis parkir langusung jalan ke lokasi, mana pake acara salah jalan plus balik lagi untuk beser pula hehehe..., udah gitu cheetz ketinggalan nyebrang jalan hihihhhi...
dari dulu ni orang parno bgt sama nyberang jalan...
lagian parno sama nyebrang sih, parno sama godzila kek, kingkong kek apa kek ... _ _"

ternyata jalan dari fx ke lokasi TKP gak sampe 20KM.. <== sudah di buktikan dari fx ke senayan gak sampe 20KM, sUNGGUH!..

** andy williams - love story ..
NGOK! lagu apa ini???... GANTIIIII!...
ce-klik!...
** clubeightis - dari hati

penderitaan belum selesai sampe di situ..
penderitaan berikutnya terjadi saat kumpul di TKP....
soalnya tempatnya rame udah gitu kayak gak teratur gak jelas..
si eksi gak bisa di telponin, sibuk molo, ciaat telpon riri langsung nyambung...
"monyet sakti ke beruang lapar... monyet sakti ke beruang lapar.. ganti!..."
"yak di sini beruang lapar rojer..."
"monyet sakti baru mencapai target... ganti!, mohon petunjuk lokasi serangan rojer!..."
"langsung menuju ke-dalam kerumumunan semut yang berbaris di-din-ding aja gitu ganti!..."

akhirnya 2 hari kemudian kloter 1 sama kloter 2 baru ketemu... f>,<

gw gak jelas nanya apaaaann...
riri gak ngerti jelasin apaan....

untungnya "beruang lapar turun gunung" cukup cekatan dalam membaca kondisi, situasi dan juga men-cium hal2 ber-bau2 terasi...

saat ke3 kloter bergabung menjadi satu, kloter pertama ternyata sudah menemukan tempat untuk bergumun... uhuuuuy... nice ^^

sebenernya pas liat crowdnya gw sempet males, lemes, plus mules-mules... sumprit rame, udah gitu ngantrinya panjang gila..., mending gw duduk liat lampu + lampion2 gak jelas sambil nyanyi2 dan berdendang sesuka hati.....

setelah melalui perungingan yang cukup alot akhirnya di putuskan untuk pada gantian, yang mo muter dulu silahkan, yang mo koprol sambil guling2 juga silahkan, dan yang sebagian lain jaga-in kandang biar gak di sabot orang.

secara gw dah males, gw duduk aja di kandang..
namun itu tidak bertahan lama... perut ini berkata lain..
perut ini brani melakukan kudeta..
tapi kalo di pikir2 gw emang laper juga sih, tadi siang makannya gak banyak, udah gitu pas mo brangkat lapar berat beng2 plus macet panjang tak terkira... huh!

tapi pas liat riri gak tega gitu gw, dia udah jambak2 rambut trus nyakar2 tangan + kaki gw gitu...
"gung.. ngantri gung... ngantriiiiii... lapaaaaaaaaar gung.... laparrrr........garuk2 aspaalll gunggg...garuk2... *hiperbola mode*


ciiiiiiiiiiiat... hati ini tergerak untuk menolong bu-mil yang kelaparan itu...
tenggok kanan kiri, depan blakang, barat daya, barat laut dan jawa barat.....
akhirnya gw liat soto ayam!... JENG! JENG!....

kok soto ayam???.... gak ada yang laen apah???
abis itu duang yang sepi, yang laen pada rame, nah jalan dah tuh ke soto ayam..
"PAKKKKKK! 2 KOMPLIT PAKE MANGKOK.... GPL! CEPAAAAAAAAT" *mata melotot + menggebrak meja*
*dam yang jual ternyata ibu2 sighn pantes gak nengok*

hup...
2 soto ayam komplit pake mangkok sudah di tangan..., pas kemali (baca:kembali)ke lokasi gak lama kemudian, para pejuang2 yang lain yang telah bergerilya sebelumnya juga kembali ketempat peraduan...


ada soto ayam, mie apa gak jelas gitu, martabak, sop kaki, sop buntut.. dkk
numplek blek jadi satu di meja...
mohon mangap gak ada pic nya... gw gak bawa poto, cuman modal klowor doang, udah gitu malem pula, so di klowor cuman ada 3 poto ini, 1 blur, 1 isinya chitra-eksi-dika, 1 lagi isinya, eksi-chitra-dika... DAM! kenapa cuman mereka be-3 duang yak?... *garuk2 siku*

hajar nih ?... HAJARRRRRRR.....
ciaat tanpa aba2 langsung di hajar...
*grauk2.. grauk2...*

entah enak entah lapar yang jelas enak sama lapar itu BE-TI (beda tipis)...
pokoknya ada yang ngang-gur dikit pasti gw gigit... grrrr...

dan kemaren adalah perdana gw makan sop buntut.. + sop kaki...
ternyata ENAAAAK.. ho ho ho ho..

dari dulu gw cuman menduga2... sop buntut, sop kaki,.. . apanya yang dimasak dan apanya yang dimakan sih *geleng2*, sama kayak pala ikan kakap... emang ada yang bisa dimakan gituh???

ternyata buntut itu ada tulangnya yah .. *manggut2...* baru tau gw... and bisa dimakan... kecuali tulangnya... hummm *mangut2 lagi....*

akhirnya jam 10 kita ber-henti me-ma-mah biak...
kita berpencar untuk kembali ke rumah masing2...

ini festival gak nyedia-in tandu apah ??? *dalem hati*
kenyang gila gini gak bisa jalan gak ada yang gendong... sigh

untung parkir di luar gak terlalu kena macet, tau deh kloter 1 gimana nasipnya, si-kitap kuning udah keburu sama bayu soalnya T_T... huhuhuh

pas lewat playan walah macet...
dam gw gak tau jalan muter lewat palmerah...
"cheetz lu tau ?"
*mangut2*

gak lama gw muter....
"egh kayaknya gw lupa gung"....

GUSRAK!...
setelah lewat jalan tikusnya tikus and meletakan kembali cheetz di tempat asalnya..
gw pun balik... + gak jadi meeting sekte gak jelas itu kakakakka..

jam 22:00 si q-bo masih di kantor, d-beer baru sampe rumah dari bandung, gw masih di fx, indra masih gak jelas keberadaanya

sampe rumah langsung absen + browsing2 + ntn tipi bentar sampe jam 1:30
"dam udah jam 1:30 aja... cepet bgt sih....
ga lama itu gw tepar ...

paginya gak jadi potong rambut, gak jadi beliin tutup si timun, gak jadi beresin kerjaan...
sumpah gak produktip sabtu gw!... T_T...

sabtu jam 20:30...
"pak di mana pak?"
"di kelurahan pak lagi ngurus KTP"
"wooghh... gw telepon meleset naek ke atas lu gung"
"waaaaaaaagh.... ada apaan bro..."
"gw mao menunjukan lu sesuatu.... sesuatu yang tertunda..."
cklik... telepon di tutup.....

apakah 4 x 15 meternya di setujui??...
*hati berdebar2....*

** sting - tomorrow we'll see

Sapi_duduk keep smile Y^^

noooooooooooo

ketika mata udah mulai merem melek...

ketika portal405 belum ada perkembangan...

ketika gw sampe rumah jam 22:30 dan udah ada cd tinatoon depan tukik...

ketika di mp3 terdengar Release Me - E. Humperdinck.... woogh old school bgt T_T

ketika gw seneng bgt liat gambar ini setelah patah arang, dan sedih tersungkur tidak terkira....


dan ketika 10 mnit kemudian gw ngedumel setelah liat gambar..



dan seketika itu pula gw bergumun;
WHERE'S THE GOD DAMMMM GUI ??? _*#*#^Y)*@&)@@@

Popular Posts