cipete, 260109

"aku pulang mak..."

saat kutatap mata emak.
ada titik airmata disudutnya, hampir tumpah, entah sedih, entah terharu rindu
disambutnya tangan mungil si Ikal sulungku, sambil tak lupa meraih dan menggendong disebelah lengannya si Gembil bungsuku.

membungkuk aku raih tangan keriput emak, kusodorkan hidung dan bibirku, takzimku yang mendalam.
Mitrih istrikupun serta merta mengecup tangan emak. tak ada kata-kata.

sejak becak kami dirampas pemkot setengah tahun kemarin, centeng-centeng rentenir datang silih berganti menagih piutang mereka.


segar diingatanku, teriakan dan tendangan lars kusam satpol-pp, menghujam-hujam tanpa jeda. tak renta dengan sahut menyahut serak suaraku sambil aku berusaha meraih jeruji roda becakku.
tapi genderang perang mereka sudah terlanjur ditabuh, beringas dan tanpa ampun. "penertiban menjelang PILKADA!" teriak mereka bersahut-sahutan.

serakku tenggelam,
tak terhitung, tak terlihat, sunyi ditengah debu yang hingar bingar.
lalu aku terduduk lunglai diatas trotoar, menatap becakku pergi menjauh diatas truk, tak perduli kuyup peluh di kaosku.
bayangan Mitrih, Ikal dan Gembil, berebut lewat di benak. menari-nari, berjejal-jejal, tak sabar mengantri, tak mau berhenti.

kuseka airmata yang tak terasa sudah ada diujung pipi, tak ingat kapan terakhir bertahun-tahun lalu aku mengusapnya. "lelaki pantang menangis" itu pesan almarhum ayah.
siang ini aku langgar pesan itu.

sejak siang itu, rangkaian pelanggaran pesan ayah itu,mewarnai hidupku, airmata menjadi lauk kami mengarungi hari.

kompor minyak tanah cap 'Butterfly' yang lama jadi impian Mitrih yang baru dicicil dua kali itupun, sudah tak bisa dilanjutkan, hingga akhirnya diambil paksa tukang kreditnya. belum lagi kain seragam Ikal yang baru selesai dijahit, belum mulai angsuran pertamanya, entah berapa lama itu akan juga ditagih paksa.

senyum ramah merekah di ujung bibir, dari para pemberi pinjaman uang, saat aku datang menghamba beberapa lembar rupiah.
yang ternyata berujung petaka, selembar pinjamanku berarti dua lembar cicilanku, begitu kesepahamannya dimuka, yang tak aku pedulikan sebelumnya.

hari-hari jadi menghimpit, tak punya ruang untuk sekedar menghela nafas.

sepeda kumbang kebanggan kamipun akhirnya menjadi ganjarannya, tak cukup rupiahnya jika sekedar digadai.
lunas terbayar semuanya, tandas hingga yang terkecil, termasuk pinjaman liter demi liter beras selama aku tak menarik becak, jumlah seluruhnya hampir seharga si kumbang.

sepeda itu, saksi kebahagiaan kami sekeluarga menghabisi waktu-waktu senggang saat aku tak berangkat mencari sewa.

masih terngiang tawa bahagia anak-anak saat wajah mereka diterpa angin sore, aku mengayuh, Mitrih membonceng sambil mengapit pinggangku, juga kerap tersenyum, sambil sesekali mengelus pundakku seakan ingin berbagi beban mengayuh.
cuma berkeliling saja melihat taman kota, disela angkuh reklame pemilihan dan foto calon yang sedang marak berkampanye
banyak lampu bagus jika malam menjelang, rengek anak-anak setiap kali meminta.
pulang ke rumah selepas isya, sampai si Gembil tertidur dipelukan ibunya, tinggal si Ikal yg duduk di belakang stang menikmati kemerdekaannya merebut angin tanpa diganggu adiknya.

semuanya tinggal cerita.
dulu, seakan hanya tsunami yang bisa merontokkan kebahagiaan kami. penghasilan dari menarik becak, cukup untuk membiayai hidup sederhana kami, ternyata tsunami itu sungguh-sungguh hadir, dan menyapu semuanya.
aku lunglai melawan zaman
terhuyung ditampar langit
terengah ditengah badai
tinjuku melemah tak lagi sempurna mengepal.

habis waktu, kontrakan sederhana kamipun akhirnya tak sanggup aku lanjutkan,
berat aku putuskan untuk pindah ke rumah emak.
ini lebih dari sekedar kekalahan, bukan sekedar kembali ke titik nol, lebih dari sekedar tamparan egoisme kelelakianku, kegagalan tersukses dalam hidupku.
proklamasi atas resminya sebuah keterpurukan. lengkap sudah.

gemetar aku mengetuk rumah penuh kenangan kecilku, kuhabiskan masa kanak-kanak dirumah ini, yang dulu gagah kutinggalkan selepas aku menikah, meski hanya untuk mengontrak sebuah petakan kecil.
sekarang kusinggahi lagi, satu tas agak besar berisi pakaian kami dibahu kananku, Ikal dibahu kiriku.
tas kecil berisi botol-botol susu dibahu Mitrih, juga si Gembil di sisi bahu lainnya.

perlahan pintu itu terbuka.
muncul sosok wanita lebih separuh baya, yang senyum dan rautnya melekat erat dibenakku.
yang memenuhi hari-harinya dengan baluran doanya untukku, yang dekapan hangat di tidur lelap kanak-kanakku, tak juga hilang rasanya hingga sekarang
yang tak lelah dan lekang kesabarannya mengampuni alpa dan salahku.
yang tak habis-habis aku sesali keterbatasanku membalas lautan kasihnya.

lirih dan setengah berbisik, sambil sekuatnya kumenahan tangisku, bibirku bergetar, lututku lunglai, aku memompa keberanian dan mengumpulkan kekuatan yang tersisa, nafasku berbaris satu-satu berdesakan sambil mengucap, "aku pulang mak..."


cipete, 260109
-Syahid Ibrahim Ismantriono-

web bagus buat tambah inspirasi b^^d

web bagus, buat menabah inspirasi,
sebenernya sih ada beberapa lagi, tapi gw belum tau nih yang masuk ke www.ketikapaaja.co.cc kayak gimana, takut gak pada doyan gw posting web2 bagus :p...

dari pada banyak cing cong.. langsung aja klo mau liat2... enjoy...


www.hotel626.com
ini game web base, sebenernya sih idenya gak orisinil2 banget, soalnya game ini udah ada di jaman playstation satu dulu (gamenya tentang .... ... .. . .. *biar penasaran :p)

untuk yang satu ini gw gak pengen cerita panjang lebar karena gak seru :p
saran : - bandwith killer, di haramkan buka bagi yang pake dial up
- apalin user name + password, jadi kalo besok2 pen lanjut bisa dilanjutin
- speaker nyalain, gak usah kenceng2 yang penting kedengeran biar makin mantaf
- kalo brani buka sendirian ya sendirian, kalo pengen ada sanak famili ya silahkan juga, *hanya bisa login malam hari soalnya ^^
- selamat menikmati ^^




www.levis-luxury.com.hk
webnya levis kalo di liat dari .hk sepertinya sub nya levis deh tapi entah lah, males whois juga :p
web menggunakan flash, ini beda dari yang lain, meskipun agak berat, cukup worth kok untuk di liat plus di pantengin buat nambah inspirasi... enjoy....



CO.CC:Free Domain




garuk2 pala....

kayaknya masih ada yang ganjel....
apaan yak?....

garuk2 pala....














*click to enlarge

Huruf Depan Nama Anda Mencerminkan Karakter Seks Anda??

Huruf Depan Nama Anda Mencerminkan Karakter Seks Anda??
A:
Anda tak romantis tetapi lebih tertarik pada tindakan. BersamaAnda, apa yang dilihat adalah yang didapat. Anda tidak punya kesabaran untuk bermain mata dan tak mau repot meladeni seseorang yang malu-malu kucing, manis, pura-pura sopan dan amat memikat hati. Anda adalah seseorang digaris depan. Ketika tiba saatnya berhubungan seks, tindakan adalah yang penting bukan isyarat-isyarat tak jelas. Daya tarik fisik pasangan penting untuk Anda.
Anda menemukan bahwa perburuan dan tantangan sangat menggairahkan. Dari penampilan luar Anda tidak tampak sebagai orang yang penuh gairah dan seksi. Anda tidak memberi tahu orang banyak tentang gairah dan keseksian Anda. Kebutuhan fisik adalah perhatian utama Anda.
B:
Anda menyemburkan getaran sensualitas yang malas. Anda menyukai suasana romantis, penuh dengan suasana jamuan makan malam penuh dengan anggur. Anda senang menerima hadiah-hadiah sebagai tanda cinta dari pasangan. Anda ingin dimanja dan tahu bagaimana memanjakan pasangan. Anda sangat pribadi dalam menunjukkan rasa cinta dan khususnya saat bercinta. Anda akan menahan semuanya sampai segala sesuatunya sesuai dengan persetujuan Anda. Anda dapat mengontrol hasrat dan puasa dari seks bila harus demikian. Anda membutuhkan sensasi dan pengalaman baru. Anda ingin bereksperimen.
C:
Anda adalah pribadi yang sangat sosial oleh karenanya penting untuk punya hubungan pribadi. Anda butuh kedekatan dan kebersamaan. Anda harus dapat bicara dengan pasangan sebelum, selama dan sesudah bercinta. Anda ingin obyek kasih sayang Anda dapat diterima secara sosial dan kelihatan
ganteng/cantik. Anda melihat kekasih sebagai teman dan pendamping. Anda adalah orang yang sangat seksi dan sensual, butuh seseorang untuk menghargai dan hampir memuja diri Anda. Ketika itu tidak tercapai, Anda punya kemampuan untuk pergi dalam waktu lama tanpa aktivitas seks. Anda
adalah seorang ahli dalam mengontrol keinginan.
D:
Sekali kepala Anda memberitahu bahwa Anda butuh seseorang, Anda mulai bergerak dengan penuh semangat untuk mengejarnya, siapapun orangnya dan dimanapun dia. Anda tak menyerah dengan mudah. Anda adalah tipe orang pengejar lawan jenis, punya semangat ngemong dan peduli bila orang lain punya masalah. Anda adalah orang yang sangat seksi, bergairah, dan penuh semangat dalam membina hubungan meski kadang posesif dan pencemburu. Seks bagi Anda adalah hal yang menyenangkan yang harus dinikmati. Anda terdorong oleh hal eksentrik dan tak biasa, bebas dan terbuka.
E:
Kebutuhan terbesar Anda adalah bicara. Jika teman kencan Anda bukan pendengar yang baik, hubungan Anda bisa buruk. Pasangan Anda harus menarik secara intelektual. Jika tidak, Anda tak akan tertarik secara seksual padanya. Anda butuh teman untuk seorang kekasih sekaligus pendamping untuk teman tidur. Anda membenci ketidakharmonisan dan gangguan tetapi menikmati perdebatan sesekali. Anda senang main mata karena tantangan lebih penting dibanding tindakan seksual. Namun sekali Anda memberikan hati, Anda adalah orang yang sangat setia. Ketika Anda tak punya teman tidur yang baik, Anda akan tertidur dengan sebuah buku bagus di sisi Anda. (Terkadang, dalam kenyataan Anda lebih memilih buku yang baik).
F:
Anda termasuk orang idealis dan romantis serta seorang pemuja lawan-jenis. Anda mencari pasangan hidup yang terbaik. Anda senang main mata tetapi sekali berkomitmen, Anda sangat setia pada pasangan. Anda sensual, seksi dan bergairah secara pribadi. Di muka publik Anda tampak
senang pamer, mewah dan gagah. Anda terlahir sebagai orang romatis. Adegan cinta dramatis adalah fantasi favorit Anda di masa silam. Anda adalah kekasih yang amat baik hati.
G:
Anda orang yang sangat pemilih, mencari kesempurnaan pada diri sendiri dan kekasih. Anda hanya menanggapi kekasih yang secara intelektual sama atau lebih dan orang yang dapat meningkatkan status. Anda orang yang sensual dan tahu bagamana meraih puncak stimulasi erotis karena Anda
mengerjakannya dengan amat cermat. Anda dapat menjadi seseorang yang amat aktif secara seksual ketika menemukan waktu yang tepat. Tugas-tugas dan tanggung jawab mengatasi hal-hal lain. Anda mungkin sulit dekat secara emosi pada seorang kekasih tetapi tidak kesulitan dekat secara seksual.
H:
Anda mencari pasangan yang dapat menaikkan reputasi dan mendapatkan ketrampilan. Anda sangat baik terhadap kekasih sekali waktu menjalani komitmen. Hadiah-hadiah Anda sebenarnya merupakan investasi bagi pasangan. Sebelum menjalani komitmen, Anda cenderung berhemat dan berhati-hati terhadap pengeluaran dan kebiasaan berkencan serta sama hati-hatinya dengan keterlibatan secara seksual. Anda adalah kekasih yang sensual dan sabar. Bila sudah menyukai seseorang akan ditunggunya sampai kapanpun untuk meluluhkan hati pasangan yang disukainya. Berani bersaing dan penuh rivalitas dalam mengejar urusan ranjang.
I:
Anda memiliki kebutuhan besar untukdicintai dan dihargai...bahkan keinginan untuk dipuja. Anda menikmati kemewahan, sensualitas dan kenikmatan ragawi. Anda mencari kekasih yang tahu apa yang dikerjakan. Anda tidak tertarik pada seorang amatir kecuali amatir yang membutuhkan seorang tutor. Anda cerewet dan menghabiskan banyak tenaga untuk membuat keinginan terpenuhi. Anda butuh eksperimen dan mencoba mode baru untuk kegiatan seks. Anda mudah bosan sehingga membutuhkan petualangan dan perubahan seksual. Anda lebih sensual daripada seksual tetapi kadang menurun menjadi terlalu bernafsu.
J:
Anda sangat romantis dan terkait dengan kemewahan cinta. Memiliki pasangan adalah hal yang sangat penting bagi Anda, tapi kadang sangat sulit untuk mendapatkan. Anda bebas dalam menyatakan cinta dan ingin mengambil kesempatan dengan banyak pasangan, mencoba pengalaman seks dengan pasangan baru, membuat semuanya terasa enak. Otak memicu Anda. Anda harus merasa bahwa pasangan mendorong secara intelektual. Bila tidak, Anda akan kesulitan menjaga hubungan dengannya. Anda membutuhkan cinta, disayang, minum anggur dan makan malam untuk tahu bahwa Anda dihargai.
K:
Tak ada kata lain Anda benar-benar luar biasa mengagumkan! !!!!
L:
Anda sangat romatis, idealis kadang percaya bahwa mencintai berarti berkorban. Anda mengakhiri hubungan atau berhenti menarik hati orang yang punya masalah tak biasa. Anda melihat diri sendiri sebagai penyelamat kekasih. Anda tulus, penuh kasih, penuh nafsu dan mimpi. Anda mudah jatuh cinta. Anda berfantasi dan terdorong oleh film dan majalah. Anda tidak mengatakan rahasia hidup kepada orang lain. Tak juga fantasi seksual Anda..
M:
Emosional dan bersemangat. Ketika terlibat dalam sebuah hubungan, Anda melempar seluruh diri Anda di dalamnya. Tak ada yang bisa menghentikan Anda, tak ada satu palang pun yang menghalangi Anda. Anda habis-habisan dan mengidamkan seseorang yang sama penuh kasih dan bersemangat. Anda percaya pada kebebasan seksual total. Anda ingin mencoba semua. Pasokan energi seksual Anda tak ada matinya. Anda juga senang bertindak seperti ibu? bagi pasangan.
N:
Maaf ya...Anda payah di tempat tidur
O:
Anda sangat tertarik terhadap kegiatan seksual tetapi sangat tertutup dan malu mengakui hasrat ini. Anda dapat mengarahkan banyak dari energi seksual itu untuk menghasilkan uang dan atau mencari kekuasaan. Anda dengan mudah dapat memperpanjang periode lajang Anda. Anda penuh kasih,
penuh gairah, pecinta seks menuntut hal yang sama dan pasangan. Seks adalah hal yang serius sehingga Anda meminta keragaman intensitas dan ingin mencoba semua. Kadang gairah Anda berubah menjadi posesif yang harus terus dicek.
P:
Anda sangat sadar akan norma sosial. Anda tak akan memikirkan melakukan sesuatu yang membahayakan citra atau reputasi. Penampilan itu penting. Anda membutuhkan pasangan yang kelihatan tampan/cantik juga pandai. Anehnya, Anda kadang memandang pasangan sebagai musuh untuk mendorong getaran seks. Anda relatif bebas dari gangguan seksual. Anda mau bereksperimen dan mencoba cara baru. Anda sangat sosial dan sensual. Anda menikmati main mata dan membutuhkan cukup banyak penghargaan dari segi fisik.
Q:
Anda butuh aktivitas dan dorongan konstan. Anda punya banyak sekali energi fisik. Tak mudah bagi seorang pasangan untuk tetap bersama dengan Anda, baik secara seksual maupun hal lain. Anda adalah kekasih yang antusias dan cenderung tertarik pada orang dari kelompok etnis lain. Anda butuh roman, jantung hati dan bunga dan banyak perbincangan untuk menaikkan gairah dan berlanjut ke kegiatan seks.
R:
Anda orang yang sangat logis dan sangat berorientasi pada tindakan. Anda butuh seseorang yang dapat mengikuti langkah dan secara intelektual menyamai, lebih cerdas lebih baik. Anda menjadi bergairah lebih cepat karena dorongan pikiran dibanding badan yang indah. Namun ketertarikan fisik amat penting bagi Anda. Anda harus merasa bangga pada pasangan. Secara pribadi Anda sangat seksi tapi Anda tak meminta, Anda ingin berlaku sabagai guru. Seks ilu penting, karenanya Anda dapat menjadi pasangan yang sangat menuntut.
S:
Anda sangat tertutup, menahan diri dan malu. Anda sangat seksi, sensual dan bengairah tetapi tak membiarkan hal ini. Hanya dalam keintiman pribadi Anda membiarkan alam membuka rahasia Anda. Ketika seks menjadi hal fundamental, Anda adalah seorang ahli. Anda tahu semua trik kecil, dan sanggup bersandiwara atau bermain-main dan membuat kehidupan cinta menjadi sangat serius. Anda punya kesabaran untuk menunggu orang yang tepat.
T:
Anda sangat sensitif, pribadi dan pasif secara seksual. Anda menyukai pasangan yang mengambil pimpinan. Msuik, lampu yang temaram dan pikiran romantis menaikkan gairah Anda. Anda berfantasi tetapi tidak mudah jatuh cinta. Ketika sedang kasmaran, Anda bisa romantis, idealis,menggelegak , dan amat bersemangat. Anda menikmati saat pikiran dan perasaan terdorong, terangsang dan tergoda. Anda adalah orang yang mahir dalam bermain mata. Anda mampu membuat hubungan sesuai dengan mimpi/fantasi, yang seringkali ada di kepala Anda.
U:
Anda bersikap antusias dan idealis ketika sedang jatuh cinta. Ketika tidak sedang jatuh cinta, Anda jatuh cinta dan selalu mencari seseorang untuk dipuja. Anda melihat roman sebagai tantangan. Anda adalah seorang penjelajah dan butuh petualangan, kehebohan dan kebebasan. Anda hanya berurusan dengan hubungan yang potensial. Anda merasa nikmat memberi hadiah dan melihat pasangan terlihat cantik/tampan. Dorongan seks Anda kuat dan bernafsu untuk langsung dikagumi. Anda ingin menempatkan kesenangan pasangan di atas keinginan diri sendiri.
V:
Anda individualis dan butuh kebebasan, ruang dan kehebohan. Anda menunggu sampai kenal seseorang dengan baik sebelum berkomitmen. Mengenal seseorang berarti menjiwainya. Anda merasa butuh mengerti isi kepalanya untuk mengerti apa yang mambuatnya bergerak. Anda tertarik pada orang bertipe eksentrik. Seringkali ada perbedaan usia antara Anda dan pasangan. Anda menikmati bahaya, gairah dan ketegangan. Adegan gay membuat Anda bergairah meski Anda bukan gay.
W:
Anda sangat bangga, tekun dan menolak tantangan ketika mengejar cinta. Ego Anda dipertaruhkan. Anda romantis, idealis dan sering jatuh cinta dengan cinta itu sendiri dan tidak melihat pasangan sebagai dirinya sendiri. Anda merasa benar-benar melemparkan seluruh diri Anda ke dalam hubungan. Tak ada yang terlalu baik untuk pasangan. Anda menikmati percumbuan.
X:
Anda butuh stimulasi konstan karena mudah bosan. Anda dapat berpacaran dengan lebih dari satu orang dengan mudah. Anda tak dapat mematikan pikiran. Anda terus bicara selagi bercinta. Anda punya hubungan cinta yang hebat, semuanya oleh diri sendiri dan di dalam kepala.
Y:
Anda seksi, sensual dan sangat mandiri. Bila tak mendapatkannya dengan cara Anda sendiri, Anda menghentikan segala sesuatunya. Anda ingin mengontrol hubungan yang tidak selalu berjalan dengan baik Anda merespon dorongan fisik, menikmati sentuhan di leher dan menghabiskan berjam-jam hanya untuk menyentuh, merasakan dan mengeksplorasi. Namun jika Anda menghabiskan waktu mencari uang, Anda akan menghentikan kesenangan ragawi ini sementara waktu. Anda merasa perlu membuktikan pada diri sendiri dan pasangan betapa hebatnya Anda sebagai seorang kekasih. Anda ingin umpan balik soal kinerja. Anda teman tidur yang terbuka, mendorong dan romantis.
Z:
Bagi Anda bisnis harus didahulukan dibanding urusan seks. Jika Anda diganggu urusan karir, bisnis atau urusan uang, Anda akan susah untuk rilek dan mendapat mooduntuk bercinta. Anda idealis, romantis terhadap tanggungjawab dan merasa harus sangat sensual. Anda tak pernah kehilangan kontrol terhadap emosi. Anda sangat hati-hati sebelum memberikan hati dan tubuh untuk urusan satu ini. Sekali Anda berkomitmen, Anda akan lekat seperti lem.

** email dari temanku


CO.CC:Free Domain







jumad 9:45 pagi ini...

jumad 9:45 pagi ini...

Hermawansyah Ady's Notes:

Vendorku,
Ku menunggumu
hingga larut rasanya waktu
hati juga menggebu
lama tiada bertemu.

Vendorku,
Bilakah kita berjanji
engkau selalu berarti
walau hari mungkin berganti
aku tetap di sini.

Vendorku,
Update lah file itu
ku akan menemani
meski raga ini telah sayu
ku tetap akan menemani.

Oh Vendorku....



--------------------

entah kenapa tangan ini gatal untuk membalasnya..
maka terbit lah :....

wahai...
engkau...
wance....
temanku,

tidakkah engkau letih lelah menunggu?..

lelah menunggu vendor dari rabu,
sabtu
dan juga minggu..

engkau masih tetap di situ...

wahai engkau,
wance temanku,

kenapa engkau selalu begitu??...,
duduk lemazzz hati terbelenggu...
sudah se-windu engkau membisu..

wahai engkau, wance temanku,
apa yang salah dengan dirikuuuuuu???
katakaaaaaaaaaaaaaaannn.... *berteriak kerassssssss

pagi2 menulis sajak panjang gak mutu...
sampai aku lupa semir sepatu....

ibuuuuuuuuuuuuuuu.....

-sapi_duduk keep smile ^^a-

creative video, nice

suprit keren ....
tonton sampai habis, karena di tengah makin menarik ^^a
*youtube video watch out your bandwidth!!




CO.CC:Free Domain







menu baru menu baru menu baruuuu b^^d

          Setelah 4 tahun blog ini diacak2, setalah 4 tahun juga pengunjung blog ini maksimal cuman 2 orang 1 hari huhuhuh, setelah itu semua, kemarin gw iseng liat banner2 yang pernah udah dibuat... he ternyata udah lumayan banyak banernya udah 12 biji ajah ... :p, dari yang asal banget sampe niat bikin huehuehueh.....

         Selain menu baru untuk banner, ada lagi blog baru gravel in my life, mugkin muncul pertanyaan dari khalayak ramai sekalian, kenapa e kenapa buat blog lagi, yang ini aja cuman 2 orang yang liat :p, "tau iseng aja, bisa di pastikan di sana infonya lebih jelas dan tidak serumit disini, di blog ini kadang arti dari sebuah postingan di buat blur, terserah yang posting, terserah yang baca, terserah mau di artikan apa postingannya ^^a, kadang postingannya cuman judul duang, hahahhaa saya pribadi lebih pusing kalo posting di sini dari pada posting di gravel in my live ^^a"

selain menu baru itu, sekalian juga gw tambahin fasilitas... readmore..., biar lebih tertata rapi blog nya :p

beberapa postingan 2008 
yang bikin gw cengar cengar sepanjang hari ^^a


Sapi_duduk keep smile


Popular Posts