make your own burger [step by step with picture]

haaa... di upload agh sebelum basi...,

cerita nya kali ini gw mo masak sak sak...
goreng reng reng...
tumis mis mis...

di sela-sela kesibukan gw bermain game, tidur...., maen game lagi, tidur lagi, mmm...mitnet, menye'-menye' gak jelas, ngabisin duid di bar, jadi bandar narkoba, nyelundupin barang2 elektronik, dan jadi calo tiket javajazz (beberapa terakhir ngarang, biar keliatan sibuk ^^a), di sela2 kesibukan itu semua gw sempatkan untuk masak... YAH MASAK!... macam.. goreng2 masak2 tumis2 gitu... ho ho ho ho..

untuk rasa jangan di tanya... teman sejawat di kantor sukses 1 minggu gak negor setelah icip2 resep gw.. ho ho ho ho... becanda


okeh langsung aja...
biar lebih cihuy dan ciamik gw kasih pic nya sekalian...
se-suai subjeknya..make your own burger [step by step with picture]
kakakkakakkaa

barang2 yang musti di siapken *porsi untuk 4 burger 
1. 1 kaleng korned\salmon beserta isinya!... ingat jangan cuman kalengnya, untuk kesempatan yang berbahagia ini gw pake chunks thurky (baca : daging orang turki)

2.4 pasang roti burger, kalo gak ada, roti tawar jg gpp, tapi kalo bisa yang agak tebal, biasanya roti tawar itu tipis dan gampang "lenyet", takut nanti rasa rotinya gak kalah sama dagingnya..

3. sosis, ini optional, gak perlu ini sebenernya rasanya juga udah lumayan, ini di pake biar menambah rasa aja biar rasa jadi beraneka ragam

4. 1 telur ayam

5. mayonise <== kebetulan habis, jadi gw gak pake ini

6. niat bangun pagi

7. penggorengan, <== paling penting, gak ada ini semuanya suram


okeh langsung ke cara membuatnya...
hufff... *tarik nafas dalam2...

1. pertama siapkan bahan untuk dagingnya, intip dulu jangan sapai hari H daging sudah hilang menjadi perkedel atau lasagna...
gambar 01


2. roti juga musti di siapkan, cek kelengkapan dan biar lah mereka apa adanya berpasang-pasangan bagaikan bang romi dan mpok juli saling melengkapi, jangan di pisahkan nanti bingung carinya
gambar 02


3. sosis, ini juga musti di siapkan terlebih dahulu, ini soalnya kan di taro di freezer, takutnya nanti pas mau goreng masih keras, so' letakan dulu di luar kulkas 5-10 menit biar agak cair es-nya.
satu sosis di potong jadi 4 ( di potong 2 lalu di potong lagi tengah nya )
gambar 03


4. telur, gak usah di siapin, cek aja ada 1 apa enggak, jangan yang terlalu besar dan jangan terlalu kecil, yang sedeng aja (di sesuain sama banyaknya daging)
gambar 04


5. kalau udah cakep semua, kita tinggal olah itu daging, karena dia dingin pasti keluar dari kaleng dia kotak\buled..., maka dari itu kita acak2 dulu itu daging sampe acak2an
gambar 05


6. kalau udah acak2an kita kasih telur 1 butir, tambahin merica biar lebih pedas sama garem kalo emang daging defaultnya hambar, kebetulan daging yang gw pake udah ada rasa, so gw gak tambahin apa2, cuman kemaren mau gw tambahin merica, takut kasian yang lain heheheh
gambar 06


7. setelah daging nyampur sama bumbu + telur, diamkan 2-3 menit, jangan terlalu lama, takutnya kering (telur nyerap ke daging) yang di perluin adalah telur gak nyerap sepenuhnya, biar nanti pas goreng lebih cihuy.
sambil nunggu nyerap, panasin wajan kasih margarin secukupnya, jangan terlalu banyak yang penting bisa buat tumis2...
gambar 07


8.kalau udah siap, sebagai tambahan optional bisa kasih bawang bombay bagi yang suka, di tumis dulu 1/2 mateng baru di cemplungin itu daging yang udah nyampur.
begitu nempel wajan langsung di goreng2, jangan sampai matang ( ini juga selera ), kemarin gw emang pengen bikin rada2 1/2 matang, jadi api gw kecilin, sambil gw goreng2 terus biar matang merata,dan tidak nyatu itu telor2,
di sini kalo masih kurang yakin dengan rasa daging bisa tambahin merica ato garem, ato bagi yang suka pedes, tambahin sedikit sambal (biar terlihat pedas ^^a yummyy)
gambar 08


9. kalau sudah merasa yakin dengan kematangan daging bisa di angkat dan taruh di wadah, setelah itu tidak usah di beri margarin atau minyak lagi, langsung letakan pasangan roti om romi dan tante juli di wajan beserta sosis yang sudah di potong.
gambar 09


10. bila merasa sosis sudah matang, langsung tiriskan.
siapkan pasangan roti, olesi sedikit mayonise, ingat sedikit saja, jangan sampai rasa mayonise mengalahkan rasa daging dan roti, lalu di atasnya beri daging secukupnya di atasnya baru di letakan 2 potongan sosis.
bila ada daun slada dan bukan daun pintu, bisa di letakan juga di atas sebelum di tutup.
sajikan selagi hangat beserta kopi panas di pagi hari....
selamat menikmati...

gambar 10



kayaknya itu aja deh untuk kesempatan yang berbahagia ini, mungkin di lain kesempatan saya akan mencoba membuat sushie, ayam kalkun panggang, atau sirip ikan hiu....
so' stay tune terus di www.sapiduduk.co.cc.. tadaaaaa...



CO.CC:Free Domain





2 comments:

T A T A R I said...

oh may goat..
sejak kapan sapi jadi pinter masak ginih ??
pesen burger satu gak pake roti yah, gak pake lama !!
^^

Sapi_duduk said...

what happen with your goat darling,....

pinter mah enggak cuman iseng aja...

bread you now it, make sandwich.

cuman mo memperaktekan itu aja....

did u still make ur sandwich darling?...

Popular Posts