deposito 5 juta


pagi ini pas sarapan ketemu orang yang ginjalnya ada serpihan karena kurang minum aer putih...

padahal doi demen bgt minum jamu biar tetep fit hehehe

emang tiap ketemu pa-pasan pasti yang gw tanya pasti aer putih,

"pak... dah minum aer putih belummmm...?" *plus pake nyengir

iyah nih gung lupa mulu gw minum,"

emang sebelum2nya gw pernah nge-gep-in doi lagi ngudak2 akua galon..,
oit ngapain pak akua galon di obok2...???

"kurang minumg gw gung..."
kata dokter....
jadi...
makanya gw....
gitu....

itu lah awal tiap
kalo ketemu pasti yang yang gw tanya aer putih

n karena pa-pasan n gw tidak bisa menghindar karena lagi sarapan...
terjadilah ini..
percakapan sepihak..
percakapan sepihak, doi cerita tentang nasabahnya...

JENG JENG

kemaren kemaren ada orang break deposito 5 juta gung....

dalam hati : "ogh damn uang 5 juta di break, yang ada habis itu duit buat bayar pinaltinya..."

gimana nanti orang yang ga punya duit 5 juta buat di deposito macam gw ini.. *colongan.. ^^a

ternyata si bapak break deposito buat bayar cuci darah,
beliau udah gak kerja karena di "pensiun dinikan"sama perusahaan

si perusahaan sudah gak sanggup biayain cuci dara si bapak yang butuh +- 700rb untuk sekali cuci darah, beliau cuci darah harus 3x seminggu,
nah bisa di bayangin tuh...

singkatnya si bapak sudah gak kerja n harus mem-break depositonya yang 5 jt tadi itu...

si bapak kalau ketemu gw selalu bilang gung...
"aer putih jangan sampe lupa... di minum yang banyak sebelum terlanjur seperti saya"

tapi temen gw cuek2 aja sampe akhirnya temen gw ini di rawat karena ginjalnya ada serpihan...

dokternya bilang gini
"coy... lu orang masih untung cuman serpihan, coba kalo udah jadi batu..."
**kata2 saya ubah sesuka gw yang penting intinya sampe...

"gw aja nih tiap ngobatin pasien pasti gw siapin botol gede di depan jiad gw... kerja gw bisa 12 jam sehari dan kadang jarang keluar ruangan"

"emang sih gak aus... n efeknya jadi pipis terus... tapi gw tetep harus ada target untuk minum"

singkat kata pada hari itu temen gw di bukakan "pendengarannya"

"nah serem bgt tuh gung, coba kalau sampai jadi batu.."
bukan cuman ibunya malin kudang doang yang report ngurusin batu...
keluarga gw jg pasti kena imbasnya karena gw harus ada duit ekstra untuk berobat ngilangin si batu...
gitu kata temen gw...

"n lo tau gung..."
kemaren gw baru denger info bawah si bapak sudah meninggal..

abis ngobrol gw langsung mikir...
ogh dam.. jarang2 padahal gw mikir...
tapi entah kenapa benda di dalam batok kepala ini...
benda yang banyak orang bilang namanya "otak" sedang berbaik hati dan bisa di ajak bekerja sama.

pelajaran yang bisa gw ambil adalah ,

kadang dan kebanyakan, gw suka songong bin sotoy...
kalau gak dokter yang ngomong, pasti gak akan gw denger...
kalau gak dokter yang ngomong, gw sudah punya 394829337943 jawaban counter yang ampuh nan ciamik plus embel2... "agh kebetulan doang kali gan..."
kalau gak dokter yang ngomong semua itu hanya alibi belaka....

eeaaaaa
hehehe

padahal gw paling males n takut ke dokter.... liat jarum aja takut... apalagi liat gondoruwo bawa jarum... bisa double tuh takutnya....

nah bisa di bayangin deh tuh karena gw paling males n takut kedokter, n gak pernah dengerin kata2 orang lain selain dokter
so semua perkataan orang gak ada yang gw denger hihihih <== jangan di tiru ya adik2 sekalian....

eaaaa..

pelajarannya adalah,
kadang kita lebih sibuk menyiapkan 4568478 counter negatif dari pada menyerap makna positif dari ucapan yang ada, dan itu pun menjadi kebiasaan yang mendarah daging

makanya gw selalu sebutkan ini ke orang2 terdekat gw, orang2 tercinta yang gw gak pengen hal2 tersebut menimpa gw pribadi.. apalagi menimpa mereka...
....


dah lama gak nulis panjang,
dah lama gak nulis free format sesuka hati n pikiran,
nulis semua yang ada di jidad,

semoga bisa memberikan pencerahan buat gw pribadi agar jadi pribadi lebih oke n lebih cihuy lagi kedepannya...

n buat yang udah baca...
belilah product product berkwalitas transcend di www.memorytranscend.com hehehehe biar gw bisa deposito diatas 5 juta ^^
eeeaaaaa


buat engkau yang ada disana...

Arkana Keenan Pratama




No comments:

Popular Posts